Tips Ber-Do'a yang paling mestajab

 Jual Buku Doa-Doa Mustajab Para Nabi | Togamas.com: Toko Buku Online  Togamas - PastiORI

Doa yang paling mustajab (dikabulkan oleh Allah SWT) adalah doa yang disertai dengan keikhlasan, keyakinan, dan amal yang baik.

Namun, ada beberapa doa yang disebutkan dalam Al-Quran dan hadis sebagai doa yang mustajab, di antaranya adalah:

  1. Doa istighfar: "Astaghfirullahal 'adzim" (Aku memohon ampun kepada Allah yang Mahaagung)

  2. Doa memohon hidayah: "Rabbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrata a'yunin waj'alna lilmuttaqina imama" (Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan kami sebagai penyejuk hati, dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa)

  3. Doa memohon kesembuhan: "Bismillahi arqika, min kulli sya'in yu'dzika, min syarri haasidin idza hasad" (Dengan menyebut nama Allah aku meruqyahmu dari segala sesuatu yang menyakitimu, dan dari kejahatan orang yang dengki apabila ia dengki)

  4. Doa ketika dalam kesulitan: "Hasbiyallahu la ilaha illa Huwa 'alayhi tawakkaltu wa Huwa Rabbul 'Arshil 'Adhim" (Cukuplah Allah bagiku, tiada Tuhan selain Dia, hanya kepada-Nya aku bertawakal, dan Dia adalah Rabb Penguasa Arsy yang agung)

Namun, perlu diingat bahwa Allah SWT dapat mengabulkan segala doa yang baik dan sesuai dengan kehendak-Nya, asalkan kita mengajak dengan keikhlasan dan keyakinan yang tulus serta beramal baik sesuai dengan perintah-Nya.

Cara Berdoa agar cepat dikabulkan. 

Tidak ada cara pasti untuk membuat doa cepat dikabulkan oleh Allah SWT, karena itu merupakan kehendak-Nya yang Maha Kuasa. Namun, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membuat doa lebih mustajab (dikabulkan):

  1. Memperbanyak istighfar: Istighfar adalah doa memohon ampun atas segala dosa dan kesalahan yang telah dilakukan. Dengan memperbanyak istighfar, kita dapat membersihkan hati dan pikiran serta memperbaiki hubungan dengan Allah SWT, sehingga doa kita lebih mudah dikabulkan.

  2. Memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW: Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW adalah doa yang sangat mulia dan penuh keberkahan. Dengan memperbanyak shalawat, kita dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

  3. Berdoa dengan hati yang tulus dan ikhlas: Doa yang tulus dan ikhlas dilakukan dengan niat yang baik dan suci, tanpa ada pamrih atau kepentingan pribadi. Allah SWT lebih menyukai doa yang tulus dan ikhlas dari hati yang suci.

  4. Mengerjakan amal saleh: Amal saleh adalah tindakan yang baik dan diperintahkan oleh Allah SWT, seperti shalat, zakat, puasa, dan lain-lain. Dengan mengerjakan amal saleh, kita dapat meningkatkan kualitas hidup kita dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga doa kita lebih mudah dikabulkan.

  5. Bersabar dan tetap berdoa: Bersabar adalah sikap yang harus dimiliki dalam menghadapi segala ujian dan cobaan yang datang dalam hidup. Dalam berdoa, kita harus tetap sabar dan terus berdoa meskipun belum juga dikabulkan, karena doa kita pasti akan dijawab oleh Allah SWT pada saat yang tepat.

Semua hal tersebut di atas tidak menjamin doa kita akan cepat dikabulkan, tetapi setidaknya kita telah berusaha untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memperbaiki kualitas hidup kita. Selalu ingat, Allah SWT maha mengetahui apa yang terbaik bagi hamba-Nya.

 

Tag

# Doa Mustajab # Doa # Muslim
# Terkabul # Menurut Agana # Cara Bedoa

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Quotes Islami Dapat Menjadi Motivasi dan Doa

Penetapan Bulan Puasa dan hari Raya Idul Fitri 2023 Pimpinan Pusat Muhammadiyah